Selasa 07 Jan 2020 02:00 WIB

Lagu Nike Ardilla Dirilis Ulang dalam Format Duet

Lagu "Tinggallah Ku Sendiri" yang dipopulerkan Nike Ardilla dirilis ulang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan video lawas Nike Ardilla dijadikan video duet dengan Youtuber Adlani Rambe.
Foto: Tangkapan layar
Cuplikan video lawas Nike Ardilla dijadikan video duet dengan Youtuber Adlani Rambe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu ikonik almarhum penyanyi Nike Ardilla, "Tinggallah Ku Sendiri", dirilis ulang dalam format duet. Musica Studio's meluncurkan tembang itu untuk publik pada 27 Desember 2019, bertepatan dengan tanggal kelahiran Nike.

Rekan duet Nike adalah Adlani Rambe, Youtuber yang dikenal mengunggah cover lagu. Sejak kecil, Adlani mengaku sudah menggemari sosok Nike yang penuh talenta dan telah berhasil meraih berbagai prestasi di maupun luar negeri.

Baca Juga

Tayangan berdurasi empat menit 34 detik itu memadukan suara Adlani dan Nike dengan harmonis. Gambar mereka dikombinasikan sesuai lirik lagu. Adlani bernyanyi dan bergitar di studio rekaman, sementara sosok Nike diambil dari klip video lawas.

Kekhasan suara mereka membuat versi baru lagu ciptaan Yuke NS ini punya warna berbeda. Produksi lagu melibatkan produser eksekutif Indrawati Widjaja, ko-produser Teddy Riadi, produser musik Denny Chasmala, dan mastering oleh Tonny Hawaii.

Sebelum ini, Adlani membawakan kembali lagu "Seberkas Sinar" di saluran Youtube miliknya. Kemampuan vokal Adlani membuat unggahannya viral dan mendapat sambutan bagus dari warganet. Video ditonton 51 juta orang dalam waktu tujuh bulan.

Menurut Adlani, Nike Ardilla adalah sosok penyanyi legendaris yang tidak mungkin tergantikan. Walaupun Nike telah lama tiada, tepatnya pada 19 Maret 1995, karya-karyanya tetap dinikmati banyak generasi dan tak lekang oleh masa.

"Meski saya lahir beliau sudah tidak ada, saya masih bisa merasakan kehebatannya lewat lagu-lagu beliau yang sering saya dengarkan," kata Adlani lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement