Rabu 15 Jan 2020 11:26 WIB

Pemprov Jabar Tahun Ini akan Dirikan Sembilan Command Center

Pihaknya memprediksi program akan menelan anggaran Rp 5 miliar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Pemprov Jabar tahun ini akan dirikan sembilan command center. Ilustrasi command center.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pemprov Jabar tahun ini akan dirikan sembilan command center. Ilustrasi command center.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mendirikan sembilan command center pada 2020 ini. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jabar, Setiaji, pihaknya memprediksi program tersebut akan menelan anggaran Rp 5 miliar untuk satu command center.

Menurutnya, sembilan command center baru tersebut akan dibangun di Kota Kabupaten yang telah memiliki kesiapan. Yakni, akan dibangun di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi. "Anggaranya sekitar Rp 5 miliar untuk satu command center," ujar Setiaji, Rabu (15/1).

Baca Juga

Setiaji mengatakan, Detail Engineering Design (DED) untuk sembilan command center tersebut sudah tuntas. Saat ini, pihaknya sedang menunggu validasi Perkin. "Setelah itu baru kita tender untuk dikontruksikan," katanya.

Untuk tema desain, kata dia, setiap command center ini akan menonjolkan identitas daerah masing-masing. Hal ini seperti  dilakukan pada command center yang sudah dibangun di empat daerah pada 2019 lalu.