Ahad 19 Jan 2020 22:35 WIB

40 Detik Penanda Kembalinya McGregor

Kemenangan McGregor atas Cerrone menandai kembalinya ia setelah absen setahun lebih.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Conor McGregor
Foto: AP/John Locher
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Hanya butuh waktu 40 detik buat petarung Mixed Martial Arts (MMA), Connor McGregor, untuk mengandaskan perlawanan Donny Cerrone dalam laga utama UFC246, Ahad (19/1) pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus menandai kembalinya McGregor ke arena Octagon setelah absen selama lebih dari satu tahun.

Menghadapi Cerrone di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, itu, McGregor memang langsung tampil agresif. Meski telah lama absen dari panggung Oktagon, petarung asal Irlandia tersebut tidak canggung dan langsung terlibat jual-beli pukulan dengan petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Momen kunci kemenangan McGregor datang saat dia berhasil melepaskan sikutan tangan kanan dan mendarat di wajah Cerrone. Alhasil, Cerrone sempat mengambil jarak dengan McGregor lewat sebuah tendangan ke arah kepala. Namun, McGregor langsung membalasnya dengan tendangan kaki kiri ke arah kepala.

Tendangan kaki kiri McGregor akhirnya membuat Cerrone makin limbung. Petarung berjuluk Cowboy itu kian terpojok ke sisi Oktagon. Kondisi ini tidak disia-siakan oleh petarung berjuluk The Notorious tersebut. McGregor langsung menghujani Cerrone, yag telah terpojok dan terjatuh, dengan berbagai pukulan dan sikutan.