Senin 20 Jan 2020 03:15 WIB

Alasan Inter Gagal Petik Poin Penuh di Kandang Lecce

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengungkap alasan timnya tidak maksimal lawan Lecce

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menilai, kegagalan La Beneamata memetik poin penuh di laga kontra Lecce disebabkan ketidakmampuan anak-anak asuhnya untuk mempertahankan intensitas permainan. La Beneamata memang harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan imbang Lecce, 1-1, dalam lawatan ke Stadion Via del Mare pada gionarta ke-20 Serie A, Ahad (19/1) malam WIB.

Di laga tersebut, Inter Milan mampu membuka keunggulan lewat torehan gol Alessandro Bastoni pada menit ke-71. Namun, keunggulan Inter Milan hanya bertahan selama enam menit. Tim tuan rumah berhasil membalas lewat torehan gol dari Marco Mancosu. Skor imbang 1-1 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi hasil imbang kedua Inter Milan di pentas Serie A secara beruntun. Pada giornata ke-19 Serie A, akhir pekan lalu, La Beneamata juga gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang Atalanta, 1-1. Conte pun menyebut, Inter Milan merupakan tim yang mengandalkan intensitas permainan yang tinggi.

Saat gagal mempertahankan intensitas permainan tersebut, maka Inter Milan cenderung kehilangan tiga poin, yang semestinya bisa didapatkan dengan mudah. Kondisi inilah yang terjadi di dua laga terakhir Inter Milan di Serie A, termasuk kala ditahan imbang Lecce.