Rabu 22 Jan 2020 17:27 WIB

Lampard: Chelsea Butuh Penyerang Baru

Kebutuhan terhadap penyerang anyar di skuat The Blues kian mendesak

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard berharap, manajemen klub bisa mendatangkan striker anyar pada bursa transfer musim dingin kali ini.

''Anda mungkin bisa berkata, kami membutuhkan penyerang baru. Namun, harus diakui, kami benar-benar membutuhkannya. Jika Anda tidak bisa mencetak gol yang cukup, maka Anda tidak memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa meraih kemenangan,'' kata Lampard seperti dikutip BBC, Rabu (22/1).

Baca Juga

Kebutuhan terhadap penyerang anyar di skuat The Blues kian mendesak usai Tammy Abraham dilaporkan mengalami cedera engkel dan sempat dibantu untuk bisa keluar lapangan usai laga Chelsea kontra Arsenal, Rabu (22/1) dini hari WIB. Di laga pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris tersebut, Chelsea akhirnya harus puas ditahan imbang tamunya, Arsenal, 2-2, usai sempat unggul terlebih dulu.

Eks pelatih Derby County itu pun menyebut, penguatan di lini serang semestinya menjadi prioritas utama manajemen klub di bursa transfer musim pertengahan musim ini. Lampard pun berharap, kondisi cedera yang dialami Abraham tidak terlalu parah dan bisa memperkuat Chelsea dalam waktu dekat. Menurutnya, Abraham merupakan salah satu pilar penting dalam penyelesaian serangan-serangan The Blues.

''Saya harap, dia tidak absen panjang. Kami mungkin memiliki pemain yang bisa menggantikannya, tapi kami akan kesulitan menyelesaikan serangan. Di laga kontra Arsenal, kami mungkin bisa masuk ke dalam kotak penalti dan seharusnya bisa unggul tiga atau empat gol. Namun, kami kurang tajam. Di kompetisi ini, kami menjadi salah satu tim terburuk dalam hal konversi peluang menjadi gol,'' tutur Lampard.

Mantan gelandang Chelsea itu memang tidak berlebihan. Seperti dilansir Opta, tingkat konversi peluang emas emas menjadi gol hanya sekitar 14,9 persen, lebih buruk dari Tottenham Hotspur dan Wolves. Bahkan, dari segi jumlah peluang emas yang terbuang, Chelsea menempati peringkat kedua dengan 45 kali membuang peluang emas dengan sisa-sia.

Sebagai perbandingan, Chelsea mungkin bisa mencetak lima gol lebih banyak dari Spurs di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Namun, dari jumlah tembakan tepat ke arah gawang, Chelsea jauh lebih unggul dibanding Spurs dengan mengantongi 70 kali tembakan tepat ke arah gawang. Dengan jumlah tembakan tepat ke arah gawang lebih banyak, The Blues seharusnya bisa mengantongi keunggulan gol lebih banyak dari Spurs.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement