Ahad 08 Mar 2020 00:03 WIB

Harapan Arsenal ke Lima Besar Semakin Terbuka

Arsenal kian membuka asa masuk ke posisi lima besar Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Menit 78, Arsenal memecahkan kebuntuan lewar Alexandre lacazette. Gol itu sempat dianggap offside oleh hakim garis.
Foto: PA-EFE/NEIL HALL
Menit 78, Arsenal memecahkan kebuntuan lewar Alexandre lacazette. Gol itu sempat dianggap offside oleh hakim garis.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal kian membuka asa masuk ke posisi lima besar Liga Inggris, usai mengalahkan West Ham 1-0, Sabtu (7/3). Sempat kesulitan merobek gawang tim tamu di babak pertama, the Gunners bangkit di babak kedua setelah Lacazatte memecahkan kebuntuan. Tiga poin dari stadion Emirates ini mengangkat posisi Arsenal ke peringkat 9.

Jalannya pertandingan

Tampil di stadion Emirates, Arsenal justru terancam duluan. Baru dua menit, West Ham hampir bikin pendukung tuan terdiam, setelah upaya Bowen, yang memanfaatkan kesalahan Mari, membentur tiang gawang. Menit 22 giliran West Ham yang diselamatkan mistar gawang.

photo
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil. - (EPA-EFE/NEIL HALL)

Aubameyang mengirimkan bola ke pertahanan the Hammers, yang disambut dengan sundulan Sokratis. Sayang, bola masih membentur mistar gawang. Selain dua peluang tersebut, tak ada lagi peluang emas tercipta dari laga ini.

Arsenal lebih menguasai bola sebanyak 77 persen. Sementara West Ham mengandalkan serangan balik. Namun, West Ham main lebih efektif dengan dua tendangan ke gawang dan dua di antaranya tepat sasaran. Sementara the Gunners, hanya tiga kali melakukan tendangan ke gawang namun meleset dari target. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal lebih tampil menyerang. Menit 53, aksi individu Saka melewati bek West Ham berujung pada umpan terobosan manis ke Nketiah. Namun, tendangan Nketiah masih mampu diblok Fabianski.

Dua menit kemudian, Bern Leno menyelamatkan gawang Arsenal. Antonio menerima bola liar dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun sundulannya masih mampu dihalau Leno.

Menit 78, Arsenal memecahkan kebuntuan lewar Alexandre lacazette. Gol itu sempat dianggap offside oleh hakim garis. Namun, VAR menilai gol tersebut sah, karena Ozil yang memberikan assist ternyata berada pada posisi onside. 1-0 untuk Arsenal hingga akhir pertandingan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement