Rabu 11 Mar 2020 19:35 WIB

Wabah Corona Bikin Lima Laga Europa Tanpa Penonton

virus corona terus merusak sepak bola di Eropa

Red: Muhammad Akbar
Suasana bangku tanpa penonton pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, Milan, Itali, Ahad (8/3) malam.
Foto: Danielle Mascolo/Reuters
Suasana bangku tanpa penonton pada laga antara AC Milan melawan Genoa di Stadion San Siro, Milan, Itali, Ahad (8/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan LASK Linz di Austria menjadi salah satu dari lima pertandingan kompetisi ini yang harus dimainkan dalam stadion tanpa penonton Jumat dini hari luas setelah virus corona terus merusak sepak bola di Eropa.

United memastikan Selasa waktu setempat bahwa keputusan itu diambil atas arahan pemerintah Austria yang hingga Selasa sudah mencatat 182 kasus COVID-19.

Kabar ini mengecewakan para pendukung klub Austria itu karena mereka ingin menyaksikan tim kesayangannya mengalahkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang sedang tampil bagus itu.

United menang 2-0 dalam derbi dengan Manchester City akhir pekan lalu sehingga mereka kini tak terkalahan pada 10 laga terakhirnya yang delapan di antaranya tak kebobolan. Mereka berharap melanjutkan tren itu sebelum bertandang ke Tottenham Hotspur akhir pekan ini.