Selasa 17 Mar 2020 16:53 WIB

Ponpes Turus Banten Masifkan Upaya Pencegahan Virus Corona

Santri Turus Banten ditekankan selalu menjaga kebersihan untuk cegah corona.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Ponpes Turus Banten Masifkan Upaya Pencegahan Wabah Corona. Foto: Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)
Foto: MgIT03
Ponpes Turus Banten Masifkan Upaya Pencegahan Wabah Corona. Foto: Ilustrasi virus corona masuk Indonesia(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pondok Pesantren Turus Pandeglang Banten, KH Tubagus Dahlani Idrus menyampaikan, pondok pesantren (ponpes) yang diasuhnya berupaya meningkatkan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19. Para santri ditekankan untuk selalu menjaga kebersihan mulai dari lingkup terkecil.

"Kami melakukan pencegahan dengan meningkatkan kewaspadaan, terutama yag berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Mulai dari tempat mereka sendiri, seperti dari kamar, asrama dan lingkungan ponpes secara keseluruhan," tutur dia kepada Republika.co.id, Selasa (17/3).

Baca Juga

Ponpes Turus Pandeglang juga memberi sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran para santri tentang keutamaan menjaga kebersihan, khususnya untuk rajin mencuci tangan sebagai langkah pencegahan wabah virus corona. Sosialisasi telah disampaikan kepada seluruh tingkat pendidikan di Ponpes Turus.

"Sudah dilakukan oleh kami di masing-masing sekolah, madrasah, asrama, itu sudah. Jadi sosialiasasi kepada anak-anak sudah disampaikan," ujar Kiai Dahlani.