Jumat 20 Mar 2020 01:07 WIB

Cegah Corona, Pemkot Magelang Tunda Perayaan Hari Jadi

Pemkot Magelang menunda perayaan hari jadi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Red: Bayu Hermawan
Masih ada perdebatan terkait risiko tinggi penderita asma terinfeksi corona (Foto: Ilustrasi corona).(www.freepik.com)
Foto: www.freepik.com
Masih ada perdebatan terkait risiko tinggi penderita asma terinfeksi corona (Foto: Ilustrasi corona).(www.freepik.com)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, menunda sejumlah kegiatan untuk merayakan Hari Jadi ke-1114 Kota Magelang, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pemkot akan memundurkan kegiatan hingga bulan April mendatang.

"Telah diputuskan agar pelaksanaan event-event Hari Jadi ke-1.114 Kota Magelang tahun 2020, khususnya yang akan dilaksanakan di bulan April 2020 ditunda pelaksanaannya," kata Sekda Kota Magelang Joko Budiyono di Magelang, Kamis (20/3).

Baca Juga

Pada Hari Jadi ke-1114 Kota Magelang mengusung program "Ayo ke Magelang 2020" dengan tagline "Magelang Moncer Serius (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius)".

"Mengingat situasi dan kondisi yang saat ini seperti ini, di mana kita sekarang ini sedang berusaha sekuat tenaga mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19, wali kota mengambil kebijakan mengambi keputusan bahwa event-event yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini ditunda sampai dengan batas waktu yang akan kita tentukan nanti setelah kondisi dan situasi memungkinkan," katanya.