Selasa 07 Apr 2020 18:23 WIB

Dewan Hubungan AS-Islam Berbagi Kisah Positif Covid-19

Kisah positif menurut Dewan Hubungan AS-Islam bisa menginspirasi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nashih Nashrullah
Kisah positif menurut Dewan Hubungan AS-Islam bisa menginspirasi.  Bendera Amerika.
Foto: EPA
Kisah positif menurut Dewan Hubungan AS-Islam bisa menginspirasi. Bendera Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi hak-hak sipil dan advokasi Muslim terbesar mengundang dan mendorong Muslim Amerika untuk berbagi cerita positif tentang cara Muslim menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19. 

Pekan lalu, CAIR meluncurkan portal informasi daring yang menawarkan informasi penting tentang pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap Muslim Amerika serta seluruh masyarakat. Portal ruang berita CAIR menampilkan statistik real-time tentang pandemi Covid-19.

Baca Juga

Portal tersebut juga menampilkan fakta terbaru dan informasi yang terverifikasi dari pejabat pemerintah dan pakar medis tentang Covid-19. Portal ini terhubung ke CDC dan situs departemen kesehatan negara. Dilansir dari situs resmi CAIR, Selasa (7/4).

Portal ini juga menampilkan tanggapan masyarakat yang menyoroti kisah-kisah kemanusiaan. Seperti pekerjaan hebat yang dilakukan orang-orang dan organisasi dalam komunitas Muslim dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diceritakan juga upaya-upaya badan amal, organisasi nirlaba dan profesional medis.