Ahad 12 Apr 2020 23:25 WIB

Tulisan Tangan Lirik 'Hey Jude' The Beatles Dilelang

Tulisan lirik 'Hey Jude' tersebut terjual seharga 910.000 dolar AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Tulisan lirik 'Hey Jude' The Beatles terjual seharga 910.000 dolar AS.
Foto: Google.com
Tulisan lirik 'Hey Jude' The Beatles terjual seharga 910.000 dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Tulisan tangan artis Paul McCartney untuk lirik lagu hit The Beatles "Hey Jude" dijual seharga 910 ribu dolar AS. Melansir reuters, Ahad (12/4), rumah lelang Julien Auctions menjelaskan angka itu sembilan kali lebih besar daripada perkiraan awal.

Drumhead bass vintage dengan logo The Beatles yang digunakan selama tur Amerika Utara pertama band Inggris itu pada 1964, terjual seharga 200 ribu dolar AS. Item-item tersebut merupakan sebagian dari lebih dari 250 item memorabilia The Beatles yang ditawarkan dalam lelang daring. Uang yang terkumpul akan digunakan mendanai ulang tahun ke-15 dari perpisahan band itu.

Baca Juga

Sebuah gambar John Lennon dan istrinya, Yoko Ono terjual seharga 93.750 dolar AS. Kemudian, asbak yang digunakan drummer Fab Four Ringo Starr di studio rekaman Abbey Road, di London menghasilkan 32.500 dolar AS. Miniatur panggung kayu di Liverpool yang menjadi tempat band itu meroket, terjual seharga 25.600 dolar AS.

Sebelum penjualan, spesialis musik Julien Auctions, Jason Watkins, menggambarkan catatan McCartney yang ditulis dengan tergesa-gesa untuk rekaman studio 1968 "Hey Jude" merupakan barang langka dan berharga.

“Ini jelas lagu yang sangat ikonik yang semua orang kenal,” kata Watkins.

Dia menjelaskan lirik tulisan tangan itu pernah digunakan band itu sebagai panduan rekaman di studio. Biasanya, lelang dilakukan di Hard Rock Cafe di Times Square, New York, tetapi penjualan dilakukan secara daring karena pandemi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement