Selasa 14 Apr 2020 05:10 WIB

KSEI Siap Sediakan Infrastruktur Pengelolaan Dana Tapera

Dana Tapera berpotensi menambah jumlah investor pasar modal sebanyak 4,3 juta.

Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Uriep Budhi Prasetyo.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Uriep Budhi Prasetyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) siap menyediakan infrastruktur pengelolaan dana Tapera untuk mendukung kegiatan operasional Badan Pengelolaan Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). BRI merupakan bank kustodian yang ditunjuk oleh BP Tapera.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (13/4), KSEI bersama BP Tapera dan BRI baru saja mengesahkan kerjasama terkait Pengelolaan Dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) secara sirkuler.

Baca Juga

Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, kerja sama dengan BP Tapera terkait penyediaan infrastruktur pengelolaan dana Tapera merupakan salah satu rencana strategis KSEI di tahun 2020.

"KSEI akan mengembangkan sistem S-INVEST Tapera untuk mendukung operasional dana kelolaan BP Tapera yang berbentuk Kontrak Investasi Dana Tapera (KIDT) yang dikelola oleh Manajer Investasi bekerja sama dengan bank kustodian," ujar Uriep.