Senin 27 Apr 2020 11:12 WIB

Meski Negatif Covid-19, WNA Asal India Masih Dirawat

WNA tersebut mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Al Ittihad Sleman.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Ruang Isolasi Khusus. Perawat memeriksa alat di ruang isolasi khusus Melati V di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Senin (20/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Ruang Isolasi Khusus. Perawat memeriksa alat di ruang isolasi khusus Melati V di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sembilan Warga Negara Asing (WNA) asal India yang saat ini tengah berada di DIY masih menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Dari sembilan WNA tersebut, empat diantaranya positif Covid-19 dan lima lainnya negatif.

Sembilan WNA ini sebelumnya mendapat hasil reaktif dari rapid test. Setelah itu, dilakukan tes swab dengan hasil empat positif dan lima negatif, dimana hasil laboratoriumnya keluar pada 25 dan 26 April.

"Yang sembilan ini masih berada di salah satu rumah sakit," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih kepada wartawan, Ahad (26/4).

Saat ini, pihaknya pun masih berkoordinasi dengan instansi terkait WNA yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 tersebut. Koordinasi dalam artian dimana akan WNA ini akan ditempatkan.