Senin 27 Apr 2020 13:32 WIB

Meccaya Pharmaceutical Donasikan APD dan Sarana Medis

Aksi sosial perusahaan ini akan dilanjutkan dengan berbagai bentuk lainnya

Red: Hiru Muhammad
Donasi tersebut disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit di daerah Bekasi dan Jakarta, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi, RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, RSUD Tugu Koja, dan RS Persahabatan.
Foto: istimewa
Donasi tersebut disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit di daerah Bekasi dan Jakarta, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi, RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, RSUD Tugu Koja, dan RS Persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donasi bagi penanganan Covid-19 terus mengalir dari berbagai kalangan di masyarakat. Kali ini donasi dilakukan Meccaya Pharmaceutical, perusahaan farmadematologi yang menyalurkan donasi sebanyak total 4.500 perlengkapan alat pelindung diri (APD), 500 liter hand sanitizer serta 200 liter disinfektan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan. 

Presiden Direktur Meccaya Pharmaceutical Ricky Surya Prakasa, dalam keterangan tertulisnya Senin (27/4) mengatakan, bantuan ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung tenaga medis Indonesia yang masih terus berjuang melawan pandemi Covid-19. "Kami prihatin akan masih banyaknya Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang alami kekurangan APD. Hal ini mendorong kami untuk membantu, agar setidaknya seluruh Tenaga Medis yang berjuang di garda terdepan bisa mendapatkan standar keselamatan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya," katanya. 

Direktur Operasional Meccaya Pharmaceutical, Riduan Kaban menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, menjaga kesehatan, serta menaati himbauan dan peraturan pemerintah seperti Physical Distancing, PSBB dan bekerja di rumah. 

Riduan juga menyampaikan aksi sosial yang dilakukan produsen salep 88 dan krim 88 ini  diupayakan terus berlanjut. Antara lain dengan pembagian sembako dan hand sanitizer kepada masyarakat kurang mampu, baik secara langsung maupun bekerja sama dengan berbagai yayasan yang kompeten dan transparan. "Harapan kami, dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan lebih efektif, cepat dan aman, sehingga persebaran Covid-19 pada masyarakat Indonesia dapat segera terputus" tuturnya.

Donasi tersebut disalurkan ke sejumlah Rumah Sakit di daerah Bekasi dan Jakarta, yaitu RSUD Kota Bekasi, RSUD Kabupaten Bekasi, RSPAD Gatot Soebroto, RS Husada, RSUD Tugu Koja, dan RS Persahabatan.  Selain donasi berupa materi, pihaknya mengingatkan pentingnya memberikan dukungan moril dan semangat bagi Tenaga Medis di seluruh Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement