Kamis 30 Apr 2020 05:55 WIB

Ketua Komite Medis UEFA Sebut Liga Masih Mungkin Dilanjutkan

Padahal sejumlah negara Eropa sudah memutuskan menghentikan kompetisi.

Red: Israr Itah
UEFA. Ketua Komite Medis UEFA menilai liga masih mungkin dilanjutkan.
Foto: uefa.com
UEFA. Ketua Komite Medis UEFA menilai liga masih mungkin dilanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite medis UEFA meyakini liga-liga sepak bola Eropa yang ditangguhkan akibat pandemi Covid-19 masih mungkin untuk dilanjutkan. Padahal sejumlah negara Eropa sudah memutuskan menghentikan kompetisi.

"Semua organisasi sepak bola berencana untuk memulai kembali kompetisi-kompetisi mereka yang akan menghasilkan protokol-protokol komprehensif. Memastikan bahwa kesehatan mereka yang terlibat dalam pertandingan dilindungi, dan integritas kebijakan publik dijaga," kata ketua Komite Medis UEFA Tim Meyer dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Rabu (29/4).

Baca Juga

"Di bawah kondisi-kondisi itu dan dengan menghormati sepenuhnya peraturan lokal, sangat memungkinkan untuk memulai kembali kompetisi-kompetisi musim 2019/2020 yang ditangguhkan," tambahnya.

Pernyataan itu muncul sehari setelah ketua Komite Medis FIFA Michael D'Hooghe mengatakan skeptis mengenai keberlanjutan kompetisi-kompetisi musim ini di tengah pandemi. D'Hooghe malah menyarankan agar kompetisi-kompetisi nasional mempersiapkan diri untuk menyambut musim depan.