Kamis 30 Apr 2020 06:25 WIB

Mike Tyson Beri Tips Cara Taklukkan Tyson Fury

Mike Tyson, selama puncak kariernya, tak bisa dihentikan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Tyson Fury
Foto: Reuters / Lee Smith Livepic
Tyson Fury

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --Dalam dunia tinju, ada banyak pertarungan impian yang tidak akan pernah terjadi. Alasan paling adalah fakta kedua petinju lahir dari era yang berbeda. Fakta itu pula yang terjadi antara Mike Tyson dan Tyson Fury.

Padahal, Iron Mike vs Gypsy King akan jadi pertunjukan yang luar biasa, dan akan jadi pertarungan kelas berat terbaik sepanjang sejarah jika benar-benar terjadi. Mike Tyson, selama puncak kariernya, tak bisa dihentikan. Namun Tyson Fury dalam performa terbaiknya sebagai petinju juga sosok yang tak tergantikan.

Dalam wawancara dengan majalah Ring, Tyson sesumbar ia bisa menumbangkan Fury jika keduanya berhadapan saat berada dalam kondisi terbaik. Tyson yang berpostur 1,78 meter punya tips untuk mengalahkan Fury yang punya tinggi badan 2,06 meter.

"Melawan seseorang dengan ukuran tubuh seperti Fury, Anda harus agresif, gerakkan kepala dan jangan mudah ditebak. Jika hanya diam melawan pria seukuran itu, Anda akan jadi target mudah," kata Tyson, dikutip dari Givemesports, Kamis (30/4).