Selasa 12 May 2020 03:15 WIB

Robert Downey Jr Bujuk Mark Ruffalo Perankan Hulk

Mark Ruffalo sempat ragu memerankan Hulk.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mark Ruffalo sempat ragu memerankan Hulk (Foto: aktor Mark Ruffalo)
Foto: EPA
Mark Ruffalo sempat ragu memerankan Hulk (Foto: aktor Mark Ruffalo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkadang, hidup itu persis di film-film. Penggemar Avengers tentu tahu bahwa Robert Downey Jr telah memainkan peran besar dalam film superhero besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut. Nah, di kehidupan nyata, pemeran Iron Man itu juga ternyata berperan besar dalam meyakinkan Mark Ruffalo untuk mau bergabung dengan Avengers dan berperan sebagai Hulk.

Mark Ruffalo pertama kali muncul sebagai Bruce Banner di The Avengers tahun 2012. Sebelum itu, bakat aktingnya telah diakui berkat film “Eternal Sunshine of the Spotless Mind”, lalu “The Kids Are All Right” dan “Zodiac” yang juga ia bintangi bersama Robert Downey Jr.

Baca Juga

Namun, ketika Rufallo ditawari bermain di Avengers, ia mengaku sempat tidak percaya diri dan ragu dengan kemampuan aktingnya. Namun akhirnya ia yakin setelah dibujuk oleh Downey.

"Saya takut. Saya tidak tahu apa yang bisa saya berikan untuk film sekelas Avengers. Saya hanya bermain film indie saat itu. Jadi saya ragu, apakah saya adalah orang yang tepat untuk ini. Tapi kemudian Downey menelepon dan mengajak saya bergabung. Akhirnya saya bersedia," kata Ruffalo seperti dilansir Cinema Blend, Selasa (12/5).

Sebagai aktor muda kala itu Ruffalo juga berkomitmen untuk selalu membaca terlebih dahulu skenario sebelum akhirnya bersedia bergabung dalam garapan film. Namun karena Marvel tidak memperbolehkan itu, akhirnya Ruffalo hanya membaca adegan pertama saja. Meski demikian, dia mengaku langsung jatuh hati dengan ceritanya.

“Oke, Aku suka. Ini luar biasa,” demikian respon Ruffalo kala membaca adegan pertama.

Tentu saja, Mark Ruffalo telah mengambil langkah tepat dengan mengikuti saran Robert Downey Jr untuk bergabung dengan Avengers. Sejak saat itu, dia muncul pada enam film MCU lainnya, termasuk Avengers: Endgame yang sangat sukses tahun lalu. Sepertinya Ruffalo juga belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Bruce Banner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement