Kamis 28 May 2020 22:56 WIB

IKA Undip Gelar Istighosah Virtual untuk Keselamatan Bangsa

Acara diikuti lebih dari 100 alumni Undip di seluruh Indonesia.

Red: Muhammad Fakhruddin
IKA Undip Gelar Istighosah Virtual untuk Keselamatan Bangsa (Ilustrasi).
Foto: istimewa
IKA Undip Gelar Istighosah Virtual untuk Keselamatan Bangsa (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) menggelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara secara virtual, Kamis malam (28/5). Acara yang sekaligus halal bihalal tersebut juga diikuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKA Undip se-Indonesia.

"Melalui Ramadhan, kita telah diuji ketaatan kepada Allah SWT, maka kini perlu juga diperhatikan hubungan dengan sesama. Untuk itulah kita perlu saling memaafkan satu sama kali, meski secara virtual mengingat saat ini masih pandemi COVID-19," kata Akhmad Muqowam, Wakil Ketua Umum DPP IKA Undip, saat membuka acara, Kamis (28/5).

Acara diikuti lebih dari 100 alumni Undip di seluruh Indonesia, diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur'an. Menurut Noor Rachmad Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta, sekaligus penggagas doa virtual ini, selama ini IKA Undip telah banyak berbuat bagi masyarakat, terutama di masa pandemi ini.

"Kini, akan diparipurnakan melalui lantunan doa secara virtual dengan harapan bisa diberi keselamatan oleh Allah SWT. Dan, bila ada teman-teman yang diberi cobaan, bisa selalu kuat. Terlebih, negara kita mampu keluar dari wabah ini," tuturnya.