Ahad 28 Jun 2020 23:10 WIB

Babak Pertama, Milan vs Roma Imbang

AC Milan menjamu AS Roma pada lanjutan Liga Italia Serie A Giornata ke-28

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Eden Dzeko dijaga pemain Milan, Andrea Conti. Milan menjamu AS Roma di Stadiou  Giuseppe Meazza, Ahad (28/6).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Eden Dzeko dijaga pemain Milan, Andrea Conti. Milan menjamu AS Roma di Stadiou Giuseppe Meazza, Ahad (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menjamu AS Roma pada lanjutan Liga Italia Serie A Giornata ke-28 di Stadion Giussepe Meazza, Ahad (28/6). Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Sejak awal laga, AS Roma mengurung pertahanan Milan. Rossonero kesulitan mengembangkan permainan. Menyisir sisi kiri pertahanan Milan, Mkhitaryan melepaskan umpan, Kluivert gagal memanfaatkan umpan namun bola sempat mengenai Donarumma. Roma pun mendapat sepak pojok. 

Peluang lainnya, tandukan Eden Dzeko dari umpan silang Kluivert hanya menyamping di gawang Donnarumma. Milan praktis bertahan, lagi-lagi Roma memperoleh peluang melalui tendangan dari luar kotak pinalti Mkhitaryan namun hanya membentur pemain Milan. Roma mendapat sepak pojok.

Tekanan-tekanan dari Milan sejauh ini cukup mudah dipatahkan. Rebic yang bermain sebagai striker terkunci oleh pergerakan Smalling. 

Dzeko bergerak melebar usai menerima umpan rekannya, sejuruskan kemudian dia mampu melepaskan umpan silang datar yang dibelokkan oleh oleh Mkhitaryan. Sayang, usaha Miki masih gagal karena sepakannya melebar.

Peluang terbaik Milan didapat Castillejo. Dia berdiri bebas menyambut umpan silang Bonaventura dari sisi kiri. Namun, sundulannya masih melambung.  Pada menit ke-39, gelandang serang Milan, Hakan Calhanoglu memiliki peluang manis.

Berawal dari crossing akurat Theo Hernandez, Calhanoglu menyambut bola yang  datang, dengan sundulan. Upaya jagoan Turki itu melambung di atas mistar gawang Donnarumma. Di sisa waktu yang ada, tak terlihat peluang berbahaya dari kedua tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

 

Milan

Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Hakan Çalhanoğlu, Bonaventura; Rebic.

AS Roma 

Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Spinazzola; Veretout, Cristante; Kluivert, Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement