Senin 06 Jul 2020 23:34 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Jayapura 115 Orang

Hari terdapat tambahan dua orang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI, JAYAPURA -- Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie mengatakan pasien corona sembuh di kabupaten itu bertambah menjadi 115 orang dari sebelumnya 113 orang. Hari ini terdapat penambahan dua orang sembuh.

Khairul kepada Antara, Senin malam menjelaskan sebelumnya pada Sabtu (4/7) tercatat 103 pasien Covid-19 di kabupaten tersebut dinyatakan sembuh. Pada Ahad (5/7) pasien corona yang sembuh di kabupaten itu 10 orang sehingga jumlah pasien Covid-19 sembuh menjadi 113 orang.

"Hari ini, Senin, pasien positif corona yang sembuh di Kabupaten Jayapura bertambah dua orang, sehingga jumlah pasien Covid-19 di kabupaten ini bertambah menjadi 115 orang," katanya.

Khairul berharap kepada para pasien Covid-19 yang sembuh itu tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker jika berpegian, menjauhi kerumunan banyak orang dan tetap jaga jarak.

Khairul mengatakan, pada hari ini tak ada penambahan pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut, jumlah kumulatif pasien corona di daerah itu masih tetap 201 orang.

Lanjut dia, pada hari ini pasien positif Covid-19 yang dirawat berkurang dua orang, sehingga pasien positif corona yang masih menjalani perawatan sebanyak 85 orang dari sebelumnya 87 orang.

Sementara, kata dia, orang dalam pemantauan (ODP) masih tetap 27 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) juga masih tetap 154 orang. Pasien terpapar corona yang meningal satu orang.

Dia menambahkan, warga Sentani yang sudah melakukan tes PCR sebanyak 2.124 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement