Rabu 08 Jul 2020 00:05 WIB

BTS Geser Posisi Adele di Puncak iTunes

Lagu 'Black Swan' BTS berada di puncak iTune di 103 negara.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Lagu 'Black Swan' BTS berada di puncak iTune di 103 negara (Foto: grup musik BTS)
Foto: EPA
Lagu 'Black Swan' BTS berada di puncak iTune di 103 negara (Foto: grup musik BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Black Swan" dari grup K-Pop BTS memuncaki tangga lagu iTunes di 103 negara. Prestasi ini membuat "Black Swan" berhasil menggeser rekor yang selama ini dipegang oleh "Hello" dari penyanyi Adele.

Lagu "Hello" memuncaki tangga lagu iTunes di 102 negara. Pencapaian ini berhasil dipertahankan Adele selama hampir lima tahun sebelum "Black Swan" menggeser posisi tersebut.

Baca Juga

Ajakan untuk membuat "Black Swan" mendominasi iTunes bermula dari emdia sosial. Melalui Twitter, penggemar BTS yaitu ARMY mengajak satu sama lain untuk membeli lagu "Black Swan" untuk bisa meningkatkan posisi "Black Swan" di iTunes.

Rencana ini dengan mudah berhasil diraih oleh ARMY. Sejak rencana ini digaungkan, "Black Swan" dengan cepat memuncaki tangga lagu iTunes di Nepal, Zimbabwe dan Cape Verde.

ARMY juga merayakan keberhasilan ini di Twitter. "BTS WORLD DOMINATION" berhasil menjadi tren yang paling populer di berbagai belahan dunia pada Ahad malam.

Seperti dilansir Forbes, Rabu (8/7), "Black Swan" pertama kali dirilis pada Januari lalu. Lagu bernuansa emo-trap ini menjadi lagu pertama yang dirilis dari album Map of the Soul: 7.

Album ini berhasil mencapai posisi nomor 1 dalam Billboard 200 dengan penjualan album setara dengan 422.000 unit. Map of the Soul:7 berhasil menjadi salah satu album terbesar selama 2020.

Belum lama ini, konser daring "Bang Bang Con: The Live" yang diselenggarakan oleh BTS juga berhasil emncetak rekor. Konser daring berbayar ini berhasil mencetak rekor dengan jumlah penonton terbanyak yaitu 756.000.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُمِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰىهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰۤىِٕثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَالْاَغْلٰلَ الَّتِيْ كَانَتْ عَلَيْهِمْۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَاتَّبَعُوا النُّوْرَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ مَعَهٗٓ ۙاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ ࣖ
(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.

(QS. Al-A'raf ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement