Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Feby Febiola Berjuang Lawan Kanker Ovarium

Kamis 23 Jul 2020 00:20 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Feby Febiola

Feby Febiola

Feby Febiola Berjuang Lawan Kanker Ovarium

VIVA – Aktris Feby Febiola akhirnya mengungkapkan mengenai penyakit yang diderita saat ini. Lewat fitur tanya jawab di instagram story miliknya, Febby Febiola menjelaskan bahwa ia mengidap kanker ovarium. Istri Franky Sihombing tersebut mengidap kanker ovarium usai operasi tumor.

"Sakitnya itu kanker ovarium stadium 1C. Tapi asal daripada kanker itu dari tumor dan tumor itu sudah diangkat," ujar Feby di instagram story-nya.

Feby beberapa waktu lalu mengejutkan lewat penampilan barunya. Feby tampil dengan rambut cepak karena rambutnya rontok setelah menjalani kemoterapi beberapa kali. 

"Jadi tumor itu yang akhirnya menghasilkan sel kanker itu tadinya dari endometriosis yang kelamaan dibiarin, karena aku memang lama banget enggak cek ke dokter kandungan," kata Feby.

Feby mengatakan, tak ada gejala yang dia rasakan saat mengidap kanker ovarium. Dia baru mengetahuinya saat periksa ke dokter kandungan.

"Enggak ada gejala apa-apa. Waktu itu pas lagi check up ke dokter kandungan saja di-USG terus baru ketahuan. Jadi buat kalian perempuan-perempuan rajin check up saja 7 bulan sekali paling enggak," kata Feby.

Feby menjelaskan bahwa kemoterapi yang dia jalani agar sel kanker tidak menjalar ke jaringan tubuh lainnya. Dia tak ingin kondisinya semakin parah.

Baca juga: Feby Febiola Idap Kista Ovarium, Kenali Bahayanya

"Kemonya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau dikemo atau tidak, aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya enggak ada apa-apa lagi yang lebih parah," ungkap Feby.

Feby menjelaskan kondisinya saat ini sehat dan baik-baik saja. Ia juga berterima kasih untuk warganet yang terus mendoakannya lewat kolom komentar atau pesan pribadi di instagramnya.

"Keadaan aku sekarang sehat-sehat saja, jadi jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa, karena habis kemo pertama ini keadaan aku jauh lebih baik kok, hampir normal," tutur Feby Febiola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile