Kamis 23 Jul 2020 07:20 WIB

Feby Febiola Berjuang Lawan Kanker Ovarium

Feby Febiola Berjuang Lawan Kanker Ovarium

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Feby Febiola
Feby Febiola

VIVA – Aktris Feby Febiola akhirnya mengungkapkan mengenai penyakit yang diderita saat ini. Lewat fitur tanya jawab di instagram story miliknya, Febby Febiola menjelaskan bahwa ia mengidap kanker ovarium. Istri Franky Sihombing tersebut mengidap kanker ovarium usai operasi tumor.

"Sakitnya itu kanker ovarium stadium 1C. Tapi asal daripada kanker itu dari tumor dan tumor itu sudah diangkat," ujar Feby di instagram story-nya.

Feby beberapa waktu lalu mengejutkan lewat penampilan barunya. Feby tampil dengan rambut cepak karena rambutnya rontok setelah menjalani kemoterapi beberapa kali. 

"Jadi tumor itu yang akhirnya menghasilkan sel kanker itu tadinya dari endometriosis yang kelamaan dibiarin, karena aku memang lama banget enggak cek ke dokter kandungan," kata Feby.

Feby mengatakan, tak ada gejala yang dia rasakan saat mengidap kanker ovarium. Dia baru mengetahuinya saat periksa ke dokter kandungan.

"Enggak ada gejala apa-apa. Waktu itu pas lagi check up ke dokter kandungan saja di-USG terus baru ketahuan. Jadi buat kalian perempuan-perempuan rajin check up saja 7 bulan sekali paling enggak," kata Feby.

Feby menjelaskan bahwa kemoterapi yang dia jalani agar sel kanker tidak menjalar ke jaringan tubuh lainnya. Dia tak ingin kondisinya semakin parah.

Baca juga: Feby Febiola Idap Kista Ovarium, Kenali Bahayanya

"Kemonya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau dikemo atau tidak, aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya enggak ada apa-apa lagi yang lebih parah," ungkap Feby.

Feby menjelaskan kondisinya saat ini sehat dan baik-baik saja. Ia juga berterima kasih untuk warganet yang terus mendoakannya lewat kolom komentar atau pesan pribadi di instagramnya.

"Keadaan aku sekarang sehat-sehat saja, jadi jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa, karena habis kemo pertama ini keadaan aku jauh lebih baik kok, hampir normal," tutur Feby Febiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement