Jumat 14 Aug 2020 12:11 WIB

PT PP Garap 10 Proyek Green Building

Proyek green building ini menerapkan konsep teknologi tinggi pada bangunannya

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT PP
Foto: rri.co.id
PT PP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk berupaya mengembangkan sinergi dalam lini bisnis dan kelompok usahanya guna menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi perseroan. Perseroan merupakan pioneer bidang Green Construction.

PP telah membangun Kedutaan Besar Singapura dengan menerapkan Green Building. Gedung yang terdiri dari enam lantai dan satu basement tersebut merupakan bangunan pertama yang menerapkan Green Building di Indonesia dan memiliki sertifikat dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Sukses dalam membangun Kedutaan Besar Singapura yang berkonsep Green Building, perseroan mengerjakan kembali proyek pembangunan Kedutaan Besar Austria di Jakarta. Proyek green building ini menerapkan konsep teknologi tinggi pada bangunannya dimana menerapkan in the concrete core temperature control, air tight system dan the golden foam insulation system.

Kemudian masih mengusung konsep pembangunan ramah lingkungan atau green building, perseroan dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk membangun Gedung Utama Kementerian PUPR di Jakarta. Gedung tersebut merupakan bangunan milik Pemerintah pertama yang mengantongi sertifikat Platinum Greenship.