Senin 17 Aug 2020 03:50 WIB

Manchester City Siap Goda Messi Tinggalkan Barcelona

Peluang bekerja sama dengan Guardiola dinilai jadi salah satu pertimbangan Messi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor berakhirnya kiprah Lionel Messi bersama Barcelona kembali mencuat usai tim asal Katalan itu dipermalukan Bayern Muenchen, 2-8, di babak perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Manchester City dikabarkan menjadi klub terdepan dalam upaya merekrut satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi enam gelar (pemain terbaik dunia) Ballon d'Or tersebut.

City diyakini menjadi klub terdepan untuk bisa merekrut Messi apabila bintang asal Argentina itu memutuskan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Peluang untuk kembali bekerja sama dengan Pep Guardiola dinilai menjadi salah satu pertimbangan terbesar Messi memilih bergabung bersama the Citizens jika memilih meninggalkan La Blaugrana.

''City siap menggelontorkan dana untuk bisa membujuk Messi hengkang dari Stadion Camp Nou dan bereuni dengan pelatih Pep Guardiola. Sikap City juga tidak berubah dan percaya mereka berada dalam urutan terdepan apabila nantinya Messi berniat meninggalkan Barcelona,'' tulis laporan Mirror, Ahad (16/8).

Meski masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga 2021 mendatang dan memiliki nilai klausul pelepasan mencapai 635 juta poundsterling, tapi bintang berusia 33 tahun itu bisa hengkang kapan saja dari Blaugrana pada setiap akhir musim. Hal ini seperti tercantum dalam klausul kontrak terbaru antara Messi dengan Blaugrana.

''Alhasil, City tinggal menunggu indikasi dari Messi apakah dia berniat hengkang dari klub yang telah dia bela selama 16 tahun terakhir,'' lanjut laporan Mirror.

Selain City, Inter Milan disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Messi. Sebelumnya, seperti dilansir media asal Spanyol, Cadena COPE, Messi dikabarkan bakal mengancam meninggalkan Barcelona apabila jajaran petinggi klub tidak melakukan restrukturisasi secara besar-besaran usai penampilan mengecewakan pada sepanjang musim lalu.

Selain gagal melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah dipermalukan Muenchen, Barcelona juga gagal meraih titel domestik, baik di pentas La Liga, Coppa del Rey, ataupun Piala Super Spanyol. Ini menjadi prestasi terburuk Barcelona sejak musim 2007/2008.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ نَبَاتَ كُلِّ شَيْءٍ فَاَخْرَجْنَا مِنْهُ خَضِرًا نُّخْرِجُ مِنْهُ حَبًّا مُّتَرَاكِبًاۚ وَمِنَ النَّخْلِ مِنْ طَلْعِهَا قِنْوَانٌ دَانِيَةٌ وَّجَنّٰتٍ مِّنْ اَعْنَابٍ وَّالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُشْتَبِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ اُنْظُرُوْٓا اِلٰى ثَمَرِهٖٓ اِذَٓا اَثْمَرَ وَيَنْعِهٖ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكُمْ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
Dan Dialah yang menurunkan air dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan, maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau, Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma, mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya pada waktu berbuah, dan menjadi masak. Sungguh, pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

(QS. Al-An'am ayat 99)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement