Kamis 20 Aug 2020 11:32 WIB

Mariah Carey Segera Rilis Album Baru The Rarities

Album yang akan diluncurkan pada 2 Oktober ini berisi 32 tembang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Mariah Carey
Foto: EPA
Mariah Carey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mariah Carey mengumumkan kehadiran album terbarunya berjudul The Rarities dalam waktu dekat. Pada cicitan di akun Twitter, Selasa (18/8), Carey menginformasikan album akan rilis 2 Oktober 2020.

"Yang satu ini untuk kalian, para penggemar. Ini untuk merayakan kebersamaan kita, rasa terima kasihku untuk cinta murni dan dukungan kalian. Aku sangat bersyukur memiliki kalian," tulis Carey pada cicitannya.

Dilansir di laman CNN, Kamis (20/8), album akan memuat 32 tembang, beberapa di antaranya sudah dikenal penggemar. Ada lagu "Save the Day" kolaborasi Carey dengan Lauryn Hill, juga beberapa hit terbesar Carey seperti "Always Be My Baby" dan "Hero".

Sebelum ini, album terakhir yang dirilis Carey adalah Caution pada 2018. Sejak 1990, sang musisi sudah menelurkan belasan album, termasuk self-titled bertajuk Mariah Carey, serta Emotions, dan Music Box.

Selama kariernya, Carey sudah menjual lebih dari 200 juta keping rekaman secara global, membuatnya menjadi musisi dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa. Ada 19 lagunya yang bertengger di puncak Billboard Hot 100.

Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat, Carey adalah musisi perempuan tersertifikasi dengan penjualan album tertinggi kedua di AS (66,5 juta keping). Posisi Carey hanya diungguli oleh musisi Barbra Streisand.

Selain kesuksesan secara komersial, Carey mengantongi sejumlah penghargaan. Dia memenangkan lima Grammy Awards, 19 World Music Awards, 10 American Music Awards, dan 15 Billboard Music Awards.

n Shelbi Asrianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement