Senin 24 Aug 2020 19:52 WIB

Pemprov Riau Waspadai Penularan Covid-19 dari Pegawai Kantor

Jumlah kasus pekerja kantor pemerintahan positif Covid-19 makin banyak.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemprov Riau mewaspadai penularan virus corona dari pekerja di kantor-kantor pemerintahan. Itu setelah makin banyak pegawai yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sejauh ini yang positif Covid-19 ada di Dinas PUPR dan Inspektorat Riau. Sebelumnya juga ada di Biro Umum Setdaprov Riau. Karena itu, secara kasuistik lokasi yang rawan karena ada kasus terkonfirmasi, pegawainya diminta bekerja di rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin (24/8).

Ia mengatakan kasus terbaru yang dilaporkan ada seorang pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau yang terkonfirmasi Covid-19. Karena itu, Kepala Dinas PUPR menginstruksikan agar dilakukan tes usap kepada seluruh pegawai dan kantor tersebut untuk sementara ditutup.

Mengenai penanganan di kantor pemerintahan, ia mengatakan penerapannya tidak bisa dilakukan menyeluruh terutama pada bagian pelayanan publik. “Karena kalau semua pegawai tidak masuk kantor bagaimana pelayanannya ke masyarakat,” ujarnya.