Kamis 03 Sep 2020 19:41 WIB

Jojo Sumbang Poin Pertama Tim Rajawali

Kunci kemenangan tim Rajawali adalah kompak.

Red: Agung Sasongko
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Jonatan Christie menyumbangkan poin pertama untuk tim Rajawali. Jojo mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam ajang Simulasi Piala Thomas 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam pertandingan kontra tim Banteng Kamis sore ini, atlet yang akrab disapa Jojo itu menang straight game atas Shesar dengan 22-20, 21-17.

Baca Juga

Pada gim pertama, Jojo dan Shesar kejar mengejar poin dan sama-sama bermain agresif serta bergantian memimpin perolehan angka. Karena lebih cekatan, Jojo memenangi duel sengit ini dengan 22-20.

Persaingan semakin ketat pada gim dua dan kali ini Shesar berusaha mengeluarkan seluruh kemampuannya sambil mencari celah untuk mencuri poin.

Sayang, Jojo terlalu kuat bagi Shesar. Pukulan-pukulan Shesar dapat dikembalikan dengan baik oleh Jojo sehingga berbuah poin. Gim kedua itu pun kembali dimenangi Jojo dengan k21-17.

"Kunci kemenangan tim Rajawali adalah kompak. Kami bersyukur usia anggota tim kami tidak beda jauh dan kami saling support. Kami memang mau menjalani simulasi ini seperti di pertandingan resmi," kata Jojo usai pertandingan.

Atlet berusia 22 tahun itu mengungkapkan simulasi ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang latihan sebelum menghadapi Piala Thomas-Uber pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

"Simulasi ini bagus banget untuk latihan. Apalagi suatu saat nanti, pemain-pemain muda seperti tunggal putra Karono, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Rambitan dan lain-lainnya akan bertanding di Piala Thomas," pungkas Jojo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement