Selasa 08 Sep 2020 16:44 WIB

Kakang Siap Buktikan Kualitas di Persib

Kakang mengaku langsung menerima tawaran tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali kedatangan pemain trial untuk mengisi slot pemain U-20.

Kali ini ada pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto yang diajak oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts untuk bergabung sebagai pemain trial.

Kakang mengaku langsung menerima tawaran tersebut. Dia menyebut siap membuktikan kualitasnya bersama Persib senior.

"Perasaannya sangat senang dan bangga, tentunya ingin membuktikan kepada olang lain saya bisa masuk tim senior," kata Kakang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (8/9).

Pemain asal Cianjur ini memang menjadi sorotan selama bergabung dalam Garuda Select angkatan kedua di Inggris dan Italia. Dia menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak di program tersebut.

Kakang pun mengaku ingin membawa ilmunya di Inggris dan Italia ke Persib. Dia berharap Robert bisa melihat keyakinan dari dalam dirinya.

"Yang dibawa kesini ya arahan dari pelatih, bermain simpel. Kalau bek tengah tidak perlu ribet-ribet main, kasih saja (bola ke depan)," katanya.

Dia mengakui siap jika akhirnya Robert menurunkannya di laga uji coba dengan Bhayangkara FC pada Sabtu (12/9) mendatang. Meski dia baru satu pekan bergabung dengan tim.

"Baru sekarang ini saya akan lawan tim senior, belum seminggu latihan tapi Insya Allah saya siap bertanding," kata Kakang.

Kakang mengakui nasibnya di Persib akan ditentukan pada laga uji coba nanti. Dia menyebut Robert sudah memberikan wejangan tentang nasibnya dengan tim senior.

"Katanya habis main alwan Bhayangkara ada yang mau dikembalikan (ke Diklat Persib) atau tetap disini. Tentunya kita harus kerja keras lagi, itu harus jadi motivasi bagi saya," kata Kakang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement