Selasa 15 Sep 2020 16:28 WIB

Gary Neville tak Percaya Lampard Benar-Benar Puji Kepa

Kepa disorot karena kebobolan gol yang dinilai seharusnya bisa dicegah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Foto: AP/Adam Davy/Pool PA
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Sky Sports Gary Neville tidak percaya pelatih Chelsea Frank Lampard sungguh-sungguh memuji performa Kepa Arrizabalaga dalam laga kontra Brighton, Selasa (15/9) dini hari WIB. Lampard memilih Kepa menjaga gawang Chelsea dalam pertandingan perdana mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea menang 3-1, tapi Kepa disorot karena kebobolan gol yang dinilai seharusnya bisa dicegah.

Neville mengkritik Kepa yang kesulitan menguasai tendangan jarak jauh pemain Brighton, Leandro Trossard sehingga berbuah gol. Namun Lampard justru memuji Kepa dalam konferensi pers. Ia mengaku senang melihat penampilan kiper termahal di dunia tersebut. 

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan Kepa. Menurut saya dia memang tidak bisa membendung tendangan itu, tapi saya melihat ada kepercayaan diri darinya," kata Lampard, seperti dilansir Daily Star.

Neville justru menganggap hal tersebut aneh, karena menurutnya Lampard hanya melakukan tugas sebagai pelatih ketika berhadapan dengan awak media. 

"Saya tidak yakin dia berkata seperti itu, karena saya tidak akan begitu," kata Neville. 

Neville mengaku paham pada situasi di ruang ganti. Ia mengatakan, pelatih wajib membela pemain, tapi juga dapat memberi kritik jika ada yang tidak beres. 

"Anda memang harus mendukung pemain secara publik. Tapi secara pribadi, itu kebobolan yang buruk," kata Neville. 

Neville menyoroti seringnya Kepa kebobolan dari luar kotak penalti. Ia berpendapat, sebuah tim harus memiliki kiper top yang tidak terlalu banyak melakukan kesalahan untuk memenangkan liga. Sebab selama ini tim-tim juara biasanya punya kiper tangguh di bawah mistar yang tak kerap membuat kesalahan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement