Rabu 16 Sep 2020 22:14 WIB

1.419 Warga Cilacap Terdampak Kekeringan

Ribuan warga terdampak kekeringan tersebar di empat desa dan kecamatan.

Red: Nora Azizah
Sebanyak 1.419 warga di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terdampak kekeringan (Foto: ilustrasi kekeringan)
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Sebanyak 1.419 warga di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terdampak kekeringan (Foto: ilustrasi kekeringan)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Sebanyak 1.419 warga di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terdampak kekeringan. Ribuan warga tersebut tersebar di empat desa dan kecamatan.

"Hingga saat ini, 425 keluarga yang terdiri atas 1.419 jiwa yang tersebar di empat desa dari empat kecamatan telah terdampak kekeringan atau mengalami krisis air bersih," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy di Cilacap, Rabu (16/9).

Baca Juga

Ia mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan. Pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih 1 tangki untuk warga Desa Adiraja, Kecamatan Adipala, 2 tangki untuk warga Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, 1 tangki untuk warga Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, dan 1 tangki untuk warga Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung.

"Hingga saat ini kami telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5 tangki dari total alokasi APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2020 sebanyak 500 tangki," katanya.