Sabtu 26 Sep 2020 00:33 WIB

Kampus UBSI Purwokerto Ikut LKTI TeMan Universitas Sriwijaya

Lomba ini mendorong lahirnya ide kreatif, inovatif, dan aplikatif mahasiswa.

Red: Irwan Kelana
Tim dari Kampus UBSI Purwokerto memberikan presentasi di ajang LKTI TeMan yang diadakan  Universitas Sriwijaya.
Foto: Dok UBSI
Tim dari Kampus UBSI Purwokerto memberikan presentasi di ajang LKTI TeMan yang diadakan Universitas Sriwijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PUWOKERTO -- Badan Otonom Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Science Community (FASCO) Universitas Sriwijaya (UnSri)  mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional. Kegiatan Technology Manuscript (TeMan) ini bertajuk Milenial Siap untuk Indonesia Emas 2045. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara virtual pada Sabtu (19/9).

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  Purwokerto mendelegasikan satu tim terdiri dari tiga orang. Tim yang terdiri dari Riyadi Nur Firmansah, Anida Sabilal Khoeroh dan Widi Puspita Rini dengan pembimbing Eva Argarini Pratama ini  memilih subtema Peningkatan Kualitas Kehidupan Sosial Berbasis Teknologi Aplikasi.

Eva Argarini Pratama, kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus UBSI Purwokerto, mengatakan TeMan merupakan ajang keilmiahan tingkat nasional yang ditujukan kepada para kaum milenial khususnya mahasiswa di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa didorong untuk membangkitkan ide-ide kreatif, inovatif, dan aplikatif dari kaum milenial yang relevan terhadap permasalahan yang diberikan, yang diwujudkan dalam bentuk karya tulis dan juga didiskusikan bersama juri serta pemaparan karya tim lain,” jelas Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9).