Kamis 29 Oct 2020 13:30 WIB

Ridwan Kamil Nilai Sekolah Digital Jadi Solusi Adaptif 

Pemprov Jabar terus mendorong pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memaparkan terkait pilot project program sekolah digital sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di bidang pendidikan. Sekolah digital pun diharapkan menjadi salah satu solusi adaptif di masa pandemi global Covid-19 saat ini. 

Platform Next Generation Learning yang dikembangkan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) dan Asosiasi Advance Simulator dan Technology (ASITech) Indonesia pun dinilai bisa mendukung upaya Sekolah Digital di Jabar. 

“Maka, apa yang dilakukan oleh rekan-rekan dari (IABIE dan ASITech) terkait pelaksanaan webinar dan peluncuran aplikasi untuk beradaptasi terkait pemanfaatan digital di dunia pendidikan ini sangat membantu para pelajar di Jabar,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

Hal tersebut, dikemukakan Emil saat membuka web seminar (webinar) “Next Generation Learning” sekaligus meluncurkan platform Next Generation Learning untuk program Pendidikan Jabar Juara (Open Innovation Ecosystem) melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (28/10).