Sabtu 31 Oct 2020 07:38 WIB

Gali Teladan Nabi Muhammad

Maulid Nabi Muhammad waktu yang tepat mulai meneladani Nabi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Gali Teladan Nabi Muhammad. Foto: Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)
Foto: smileyandwest.ning.com
Gali Teladan Nabi Muhammad. Foto: Kaligrafi Nama Nabi Muhammad (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ berlangsung masih di tengah pandemi covid-19. Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad sepatutnya umat terus menggali teladan Rasulullah ﷺ.

"Memperingati maulid nabi adalah saat yang tepat untuk kita terus, kita menggali teladan nabi Muhammad saw dalam berbagai segi kehidupan terutama meningkat kan kesabaran dan ketawakalan dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid19," kata Dadang belum lama ini.

Baca Juga

Kasus positif covid-19 di Indonesia telah mencapai lebih dari 400 ribu. Sementara secara global kasusnya mencapai lebih dari 44 juta, namun banyak pula pasien yang telah sembuh dari virus ini.

"(Maulid Nabi) saat yang baik untuk kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu," ucap Dadang.

Unit Khusus, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) juga terus bergerak dari pusat hingga hampir seluruh daerah di Indonesia dalam menghadapi virus corona. MCCC telah terbentuk di 23 provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua Barat.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاِنْ كُنْتُمْ عَلٰى سَفَرٍ وَّلَمْ تَجِدُوْا كَاتِبًا فَرِهٰنٌ مَّقْبُوْضَةٌ ۗفَاِنْ اَمِنَ بَعْضُكُمْ بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ الَّذِى اؤْتُمِنَ اَمَانَتَهٗ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا الشَّهَادَةَۗ وَمَنْ يَّكْتُمْهَا فَاِنَّهٗٓ اٰثِمٌ قَلْبُهٗ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan jika kamu dalam perjalanan sedang kamu tidak mendapatkan seorang penulis, maka hendaklah ada barang jaminan yang dipegang. Tetapi, jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (utangnya) dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya. Dan janganlah kamu menyembunyikan kesaksian, karena barangsiapa menyembunyikannya, sungguh, hatinya kotor (berdosa). Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 283)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement