Senin 16 Nov 2020 17:06 WIB

Pasar Kosmetik di Indonesia Menyasar Pria

Indonesia sebagai pasar menggiurkan untuk produk kosmetik. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Owner dari CV Skin Solution Beauty Care Indonesia, Rizki Ananda Musa (Kanan)
Foto: Istimewa
Owner dari CV Skin Solution Beauty Care Indonesia, Rizki Ananda Musa (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Populasi penduduk Indonesia yang sangat banyak dengan angka mencapai 267 juta jiwa dimana130 juta jiwa adalah wanita,  menjadikan Indonesia sebagai pasar menggiurkan untuk produk kosmetik. Bahkan, menurut Owner dari CV Skin Solution Beauty Care Indonesia, Rizki Ananda Musa, tak hanya perempuan, kaum pria pun sekarang mulai memperhatikan penampilan. 

Hal ini, membuat pasar produk-produk kosmetik makin melebar. "Pasar kecantikan semakin beragam, makanya Beautiess Skincare hadirkan konsep berbeda," ujar Rizki kepada wartawan di acara Gathering Reseller BeautieSS Skin Solution, Ahad petang (15/11) di Nara Park Bandung.

Rizki menjelaskan, berbagai merek skincare atau produk perawatan wajah serta make up baik buatan lokal maupun internasional tengah membanjiri pasaran Indonesia saat ini. 

Melihat tinggi nya pasar kosmetik tersebut, kata dia, sebagai perusahaan makloon kosmetik terbesar di Indonesia yang   berada di kota Bandung yaitu CV Skin Solution Beauty Care Indonesia, berani  membuat produk baru yang diberi nama BeautieSS Skincare.