Rabu 18 Nov 2020 17:08 WIB

20 Pelabuhan Tanda Tangani Pakta Integritas Inaportnet

Saat ini, jumlah pelabuhan yang sudah menerapkan inaportnet sebanyak 33 pelabuhan.

Red: Agus Yulianto
Dua puluh pelabuhan di Indonesia  menandatangani Pakta Integritas Penerapan Inaportnet. Penandatanganan pakta integritas ini bertempat di Ruang Mataram Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Rabu (18/11).
Foto: Humas Ditjen Hubla
Dua puluh pelabuhan di Indonesia menandatangani Pakta Integritas Penerapan Inaportnet. Penandatanganan pakta integritas ini bertempat di Ruang Mataram Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Rabu (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua puluh pelabuhan di Indonesia  menandatangani Pakta Integritas Penerapan Inaportnet. Penandatanganan pakta integritas ini bertempat di Ruang Mataram Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Rabu (18/11).

Ke 20 pelabuhan di Indonesia yaitu Pelabuhan Tanjung Buton, Patimban, Palu, Kuala Tanjung, Kijang, Sunda Kelapa, Tanjung Wangi, Lembar, Kupang, Sampit, Tarakan, Manado, Pare-Pare, Gorontalo, Biak, Bau-Bau, Kepulauan Seribu, Marunda, Muara Angke dan Satui.

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilakukan oleh masing-masing Kepala Kantor KSOP, UPP dan BUP terkait dengan disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo dan para pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Dirjen Hubla R Agus H Purnomo mengatakan,  penandatangan Pakta Integritas ini merupakan  awal dari komitmen bersama dalam mengimplementasikan inaportnet. Hal ini pun guna menciptakan transparansi pelayanan operasional kapal dan barang di pelabuhan serta alat monitoring dan evaluasi untuk melakukan pembinaan dan pengembangan di pelabuhan.