Kamis 19 Nov 2020 15:40 WIB

Matt Doherty Absen, Mourinho Andalkan Alderweireld

Bek kanan Tottenham Hotspur, Matt Doherty, dipastikan absen di laga melawan City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Matt Doherty
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Matt Doherty

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Tottenham Hotspur, Matt Doherty, dipastikan absen di laga konta Manchester City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/11) waktu setempat. Doherty dinyatakan positif terjangkit Covid-19 saat memperkuat timnas Republik Irlandia di sejumlah laga internasional, dua pekan terakhir. 

Alhasil, eks bek kanan Wolverhampton Wanderers itu harus menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari otoritas kesehatan Inggris terkait protokol pencegahan penyebaran virus COVID-19. Doherty diperkirakan baru bisa kembali memperkuat The Lilywhites saat tim asal London Utara menghadapi Ludogorets Razgrad di pentas Liga Europa, Kamis (26/11) mendatang.

Baca Juga

Padahal, sejak direkrut dari Wolves pada awal musim ini, Doherty menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho untuk mengisi posisi bek kanan Spurs. Bek kanan berusia 28 tahun itu telah tampil di enam laga dari delapan partai yang telah dilakoni Spurs di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Absennya Doherty ini menjadi tantangan tersendiri buat Mourinho dalam mempersiapkan timnya guna menerima lawatan The Citizen. Seperti dilansir Football.London, Mourinho memiliki sejumlah opsi terkait pemain yang bisa menggantikan posisi Doherty di bek kanan. Opsi pertama adalah menempatkan kembali Serge Aurier ke starting line-up Spurs untuk mengisi posisi bek kanan.