Senin 23 Nov 2020 23:12 WIB

Ibrahimovic Cedera Hamstring, Absen Tiga Laga Milan

Belum diketahui pasti berapa lama Ibrahimovic akan menepi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar buruk untuk pelatih AC Milan Stefano Pioli. Penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic harus menepi akibat cedera. Pemeriksaan yang dilakukan pada Senin (23/11) menunjukkan Ibrahimovic mengalami cedera hamstring.

Hampir setengah jam setelah mencetak gol kedua Milan pada laga kontra Napoli, Senin (23/11) dini hari WIB, Ibrahimovic ditarik keluar oleh asisten pelatih Daniele Bonera, yang menggantikan Pioli akibat positif Covid-19. Striker berusia 39 tahun itu mengalami masalah otot dan digantikan oleh Lorenzo Colombo pada menit ke-79 dalam laga yang digelar di Stadion San Paolo tersebut.

Baca Juga

"Hasil tes hari ini menunjukkan, Ibrahimovic mengalami cedera hamstring pada paha kiri. Namun, belum ada kepastian soal berapa lama Ibrahimovic harus absen memperkuat Milan. Penyerang berusia 39 tahun itu masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan lanjutan pada 10 hari mendatang," ungkap laporan Sky Italia, seperti dilansir Football Italia, Senin (23/11).

Alhasil, sembari menunggu pemeriksaan lanjutan selama 10 hari mendatang, striker yang telah mengemas 10 gol dari 11 penampilan pada musim ini tersebut dipastikan absen dari skuat Milan setidaknya dalam tiga laga mendatang. 

Pada Jumat (27/11) dini hari, Milan dijadwalkan menghadapi Lille dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Europa. Setelah itu, di pentas Serie A Liga Italia, Milan akan menerima lawatan Fiorentina pada Senin (30/11) WIB. Kemudian, I Rossoneri akan menghadapi Glasgow Celtic di pentas Liga Europa, tengah pekan depan.

Sebelumnya, Ibrahimovic sempat absen memperkuat AC Milan lantaran positif terjangkit Covid-19 pada awal musim ini. Pada saat itu, Ibra harus melakoni masa isolasi mandiri selama 14 hari dan absen di empat laga di semua ajang. Pada paruh kedua musim lalu, tepatnya pada Mei 2020, Ibrahimovic juga sempat absen membela Rossoneri di empat laga karena mengalami cedera otot betis.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement