Jumat 04 Dec 2020 07:54 WIB

Bahagianya Suporter Arsenal Kembali ke Stadion

Sekitar 2.000 penonton diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sekitar 2.000 penonton diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium saat Arsenal menghadapi Rapid Wina di Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Hal ini pun dipandang antusias oleh pemain dan pelatih Arsenal. 

Setelah sembilan bulan markas The Gunners itu ditutup selama pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya tribun penonton dibuka untuk jumlah terbatas. Pemilihan penonton dilakukan berdasarkan keanggotaan (membership) kelas Gold dan Premium.

Baca Juga

Semua orang yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan duduk dengan jarak yang sudah diatur. Ini berlaku bahkan untuk keluarga, atau mereka yang hadir bersamaan. 

"Sepakbola adalah tentang Anda (para supporter). Kami rindu kalian semua. Beberapa dari kita mungkin masih terpisah, tapi secepatnya keadaan akan berangsur normal," kata kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang seperti dilansir ESPN, Jumat (4/12). 

Dalam laga pekan kelima di Grup B tersebut, Arsenal mendominasi lawan dengan mencetak tiga gol sekaligus di babak pertama. Sempat kebobolan di awal paruh kedua, tuan rumah menyelesaikan pesta gol dengan kemenangan 4-1.

Sebanyak 10 klub Liga Primer Inggris sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk membuka stadion bagi penonton dengan jumlah terbatas. Langkah ini pun dipuji oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. 

"Mungkin karena olahraga ini akan sangat berbeda jika tidak ada penonton (di stadion). Semuanya akan menjadi datar, dan pemain kehilangan tujuan serta emosi," ujarnya. 

"Kami hadir untuk menghibur. Ada semangat yang besar dari tim kami untuk menunjukkan itu. Keadaan akan berbeda jika ada mereka (penonton)," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement