Selasa 29 Dec 2020 17:02 WIB

Winterburn Klaim Auba Tetap Tersisih Meski di Bawah Wenger

Auba mengalami penurunan performa di musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi senjata Arsenal dalam menjebol gawang Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Striker Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi senjata Arsenal dalam menjebol gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn yakin Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan masuk dalam tim inti walau berada di bawah asuhan Arsene Wenger. Meskipun patut diakui, Aubameyang mengawali karier di Arsenal dengan cemerlang.

Aubameyang menjadi pemain andalan Arsenal di dalam dua tahun pertamanya. Namun kini pemain asal Gabon itu harus mengawali musim 2020/2021 dengan sulit. 

Dilansir dari laman Football London, dia hanya mencetak lima gol dalam 15 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Winterburn yakin bahwa pemain posisi striker tersebut tetap tidak akan masuk ke banyak tim Arsenal di musim manapun.

"Ini adalah permainan yang berbeda dan gaya sepak bola yang sama sekali berbeda sekarang. Apakah saya pikir pemain yang saya mainkan bisa bermain lagi hari ini? ya saya bisa melakukannya," kata Winterburn.

"Saya telah bermain dengan beberapa pemain sensasional pada tahun 1989 di bawah George Graham ketika kami memenangkan liga. Saya tidak berpikir pada periode waktu ketika anda melihat ke belakang bahwa secara individu kami akan digolongkan sebagai tim terbaik," kata Winterburn.

Dia mengakui, seluruh pemain di angkatannya memiliki keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan sepak bola. Dia pun menyebut pemain tidak ragu untuk menerima setiap tantangan.

"Kami kemudian memiliki empat bek, lalu menggunakan lima bek dengan David Seaman. Tony Adams akan masuk ke salah satu tim Arsenal ini, sebagian besar pemain akan melakukannya," kata Winterburn.

Dia mengakui Aubameyang tidak akan bisa masuk dalam skuad tersebut. Menurutnya, tidak ada alasan yang tepat untuk menyimpan Aubameyang di posisi tersebut. 

"Untuk siapa saya akan menempatkannya? Apakah saya akan memilihnya dibandingkan Ian Wright atau Thierry Henry? Saya tidak berpikir banyak orang akan mengambil risiko itu," kata Winterburn.

Dia menyebut beberapa pemain Arsenal saat ini bisa saja masuk dalam skuad Wenger. Namun bukan jadi pilihan utama, termasuk Aubameyang.

"Saya akan memilikinya di tim dan saya akan memiliki Bukayo Saka di skuad. Mungkin ada nama lainnya," kata Winterburn.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement