Senin 04 Jan 2021 05:16 WIB

Liverpool Bersiap Menjawab Tantangan MU

Rekor Liverpool pada laga tandang partai perdana tahun baru cukup mengecewakan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto:

Sayangnya, rekor the Reds saat tampil di laga tandang pada partai perdana tahun baru cukup mengecewakan. Dalam delapan kesempatan tampil di kandang lawan di partai perdana tahun baru, Liverpool hanya bisa memetik satu kemenangan dengan catatan empat kali imbang dan tiga kali kalah. Kemenangan terakhir Liverpool di laga perdana tahun baru terjadi saat membungkam Burnley pada 2018.

Kendati begitu, saat menghadapi Southampton, rekor performa Liverpool begitu mengkilap. Klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu tidak pernah kalah dalam delapan bentrokan terakhir dengan the Saints di pentas Liga Primer.

Bahkan, the Reds sukses memetik kemenangan sekaligus mencatatkan clean sheet di enam laga terakhir kontra the Saints. Dominasi Liverpool atas Southampton pun tergambar dari torehan gol. Liverpool total mengemas 17 gol dan hanya kebobolan dua gol di enam pertemuan terakhir.

Klopp menyebut, timnya sudah memiliki basis yang kuat untuk bisa kembali ke jalur kemenangan di laga berikutnya. ''Bisa menciptakan gol adalah soal momentum. Anda tidak akan bisa mencetak gol, apabila Anda tidak membuat peluang. Saya tahu, kami bisa kembali mencetak gol di laga berikutnya. Kami bisa bangkit dengan modal ini,'' ujar Klopp di laman resmi klub.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْنَ يَزْعُمُوْنَ اَنَّهُمْ اٰمَنُوْا بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّتَحَاكَمُوْٓا اِلَى الطَّاغُوْتِ وَقَدْ اُمِرُوْٓا اَنْ يَّكْفُرُوْا بِهٖ ۗوَيُرِيْدُ الشَّيْطٰنُ اَنْ يُّضِلَّهُمْ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Tidakkah engkau (Muhammad) memperhatikan orang-orang yang mengaku bahwa mereka telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelummu? Tetapi mereka masih menginginkan ketetapan hukum kepada thaghut, padahal mereka telah diperintahkan untuk mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) kesesatan yang sejauh-jauhnya.

(QS. An-Nisa' ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement