Jumat 15 Jan 2021 08:45 WIB

Alasan Madrid Pinjamkan Luka Jovic ke Frankfurt

Real Madrid meminjamkan Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Luka Jovic
Foto:

Kendati begitu, dalam skema peminjaman Jovic tersebut, kedua klub sepakat tidak menyertakan klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjaman. Artinya, Madrid sebenarnya masih memiliki kepercayaan dan berharap eks striker Red Star Beograd itu kembali ke tim utama Los Blancos pada awal musim depan dengan kepercayaan diri yang baru dan peningkatan kemampuan.

Seperti dilansir Marca, ini menjadi salah satu alasan Madrid meminjamkan Jovic ke salah satu klub kontestan Bundesliga tersebut. Selama satu setengah musim memperkuat Madrid, Jovic memang tidak kunjung menunjukan ketajaman seperti saat memperkuat Frankfurt. Pada musim lalu, Jovic hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 27 laga di semua ajang.

Sementara pada musim ini, menit bermain Jovic kian minim lantaran sempat mengalami cedera. Mantan penyerang Benfica itu hanya tampil di lima laga, empat di pentas La Liga dan satu di kancah Liga Champions, tanpa bisa mencetak satu gol pun. Jovic pun tercatat baru tampil di 208 menit pertandingan pada paruh pertama musim ini.

 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الشَّهْرِ الْحَرَامِ قِتَالٍ فِيْهِۗ قُلْ قِتَالٌ فِيْهِ كَبِيْرٌ ۗ وَصَدٌّ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَكُفْرٌۢ بِهٖ وَالْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَاِخْرَاجُ اَهْلِهٖ مِنْهُ اَكْبَرُ عِنْدَ اللّٰهِ ۚ وَالْفِتْنَةُ اَكْبَرُ مِنَ الْقَتْلِ ۗ وَلَا يَزَالُوْنَ يُقَاتِلُوْنَكُمْ حَتّٰى يَرُدُّوْكُمْ عَنْ دِيْنِكُمْ اِنِ اسْتَطَاعُوْا ۗ وَمَنْ يَّرْتَدِدْ مِنْكُمْ عَنْ دِيْنِهٖ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَاُولٰۤىِٕكَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚ وَاُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ
Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang berperang pada bulan haram. Katakanlah, “Berperang dalam bulan itu adalah (dosa) besar. Tetapi menghalangi (orang) dari jalan Allah, ingkar kepada-Nya, (menghalangi orang masuk) Masjidilharam, dan mengusir penduduk dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) dalam pandangan Allah. Sedangkan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan. Mereka tidak akan berhenti memerangi kamu sampai kamu murtad (keluar) dari agamamu, jika mereka sanggup. Barangsiapa murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.”

(QS. Al-Baqarah ayat 217)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement