Senin 01 Feb 2021 17:18 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sediakan Beasiswa S-2 untuk Guru

Ini bentuk apresiasi STMIK Nusa Mandiri kepada guru.

Red: Irwan Kelana
Salah satu kampus STMIK Nusa Mandiri yang berlokasi  di BSI Square, Bekasi.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Salah satu kampus STMIK Nusa Mandiri yang berlokasi di BSI Square, Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  STMIK Nusa Mandiri tahun ini menyediakan total beasiswa kuliah sebesar Rp 2 miliar.  Program beasiswa yang dinamakan Beasiswa Hebat itu  ditujukan untuk mahasiswa S1 maupun S2 (Magister Ilmu Komputer).

Beasiswa Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri menyasar tiga kategori.  Salah satunya adalah guru.

“Beasiswa  S2  STMIK Nusa Mandiri  diberikan untuk tiga kategori yakni  mereka yang berprofesi guru, alumni STMIK Nusa Mandiri dan masyarakat umum yang memiliki keahlian/prestasi di bidang startup atau digipreneur dalam bentuk science yang bermanfaat,” kata  Achmad Rifai, kepala Bagian Marketing dan Komunikasi STMIK Nusa Mandiri, Senin (1/2).

Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan program beasiswa magister yang diberikan kampus STMIK Nusa Mandiri ini sebagai bentuk dukungan perguruan tinggi pada generasi bangsa ini untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi lebih luas lagi.

“Sebuah bentuk apresiasi kami, kampus STMIK Nusa Mandiri memberikan beasiswa magister pada profesi guru sebagai pahlawan pendidikan yang mencetak kerakter generasi penerus bangsa di tahap pertama,” ungkap Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan di pundak seorang guru tanggung jawab dan peran pertamannya dalam mendidik generasi bangsa sebelum para siswa memasuki tahap studi lanjut di perguruan tinggi.  “Karena itu perlu kiranya guru meningkatkan keilmuannya dengan gelar master di bidang teknologi, agar mampu mengimbangi laju teknologi yang kian pesat dan jadi candu generasi muda,” ujar Dwiza Riana.

Rifai menambahkan, kampus STMIK Nusa Mandiri telah membuka kesempatan bagi pencari beasiswa yang akan menimba ilmu lebih tinggi lagi dan ini menjadi kesempatan emas untuk mereka. “Karena itu  segera daftarkan diri Anda pada link https://bit.ly/BeasiswaMagister2021,” kata Rifai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement