Sabtu 06 Feb 2021 00:01 WIB

Ansu Fati Jalani Operasi Lutut yang Kedua

Ansu Fati menderita cedera lutut pada November saat membela Barcelona vs Real Betis.

Red: Israr Itah
Pemain remaja Barcelona, Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain remaja Barcelona, Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain remaja Barcelona Ansu Fati sudah menjalani operasi kedua pada lututnya. Ansu Fati yang cemerlang musim ini terpaksa menepi karena cedera lutut parah. Operasi pertama berjalan sukses, tapi pemulihannya tak sesuai harapan, lapor media Spanyol seperti dikutip Reuters, Jumat (5/2).

Saluran televisi TV3 melaporkan, kepulihan pemain berusia 18 tahun itu dari bedah akibat cedera lutut saat bertemu Real Betis pada November itu tidak berjalan sebaik yang dibayangkan. Prognosis awal untuk kepulihannya direncanakan selama empat bulan dan dia berharap kembali turun pada pertandingan Liga Champions pada Maret.

Baca Juga

Laporan itu menyebutkan kemunduran itu mengartikan sang pemain harus menjalani operasi untuk kedua kalinya dalam beberapa pekan terakhir, tapi menepis kemungkinan operasi ketiga.

Pernyataan Barca bulan lalu menyatakan kepulihan sang pemain sangat memuaskan. Nyatanya yang terjadi di luar harapan.

Setiap kabar buruk mengenai cedera Fati akan menjadi pukulan hebat bagi Barcelona yang menghadapi PSG dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions bulan ini. Fati juga berpeluang absen membela timnas Spanyol pada Piala Eropa 2021 andai tak bisa pulih tepat waktu.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement