Senin 22 Feb 2021 08:50 WIB

Tips dan Ide Bisnis Kuliner di 2021

Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.
Foto: Republika/Prayogi
Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek home appliances, Beko, mengawali 2021 dengan menggagas kampanye digital #MulaiBarengBeko. Puluhan pengusaha kuliner sehat rumahan, berpartisipasi dan berhasil meraih perangkat andal dari Beko Indonesia untuk mendukung usaha mereka.

Saat ini, bisnis kuliner sedang menjadi sektor usaha yang kian diminati dan menjanjikan. Survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63 persen responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri.

Baca Juga

Juga, sepanjang 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan, pencarian terkait ide bisnis rumahan meningkat sebanyak lebih dari 300 persen, sementara pencarian terkait ide bisnis kuliner meningkat hingga 250 persen.

“Selama 20 hari kampanye #MulaiBarengBeko digelar, puluhan pengusaha makanan rumahan di area Jabodetabek berpartisipasi dan berbagi cerita terkait usaha yang mereka geluti,” ungkap Marketing Manager PT Beko Appliances Indonesia, Arlisa Ardhiani, dalam virtual media briefing #MulaiBarengBeko, belum lama ini.