Rabu 24 Feb 2021 17:35 WIB

Film Balada Si Roy Selesaikan Proses Pengambilan Gambar

Film yang dibintangi putra dari Ustaz Jefri Al Buchori ini tayang akhir 2021.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.
Foto: IDN Pictures.
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi IDN Pictures merampungkan proses syuting film Balada Si Roy yang telah dilakukan sejak awal Januari 2021. Pengambilan gambar dilakukan di beberapa tempat di Provinsi Banten dan Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Head of IDN Pictures sekaligus produser film Balada Si Roy, Susanti Dewi, bersyukur film dapat diselesaikan dalam kurun waktu lebih dari 40 hari. Dia mengatakan seluruh tim bekerja sepenuh hati dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut dia, hal itu semua demi hasil terbaik dalam memfilmkan novel legendaris ini. "Sekarang kami masuk ke tahap pascaproduksi dan saya tak sabar untuk segera menyajikan film ini kepada seluruh pencinta film Indonesia," ujar Susanti dalam keterangan tertulisnya.

Sinema Balada Si Roy berkisah tentang Roy, diperankan oleh putra dari Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-Ghifari, seorang laki-laki yang dibesarkan oleh orang tua tunggal. Ibunya membesarkannya di Bandung dengan kenangan akan ayahnya yang tewas di Gunung Kerinci.