Jumat 26 Feb 2021 17:25 WIB

Mendikbud Apresiasi UMM Peringkat Pertama Kampus Islam Dunia

Nadiem Makarim mendoakan pendidikan tinggi Muhammadiyah semakin maju.

Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan apresiasinya untuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berhasil meraih peringkat pertama Universitas Islam Terbaik Dunia 2021 versi UniRank.

"Saya Mendikbud Nadiem Makarim mengucapkan selamat kepada tiga perguruan tinggi Muhammadiyah yang telah berhasil menduduki 10 besar Top Islamic University versi UniRank, yakni Universitas Muhammadiyah Malang pada peringkat satu, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada peringkat empat, serta Universitas Muhammadiyah Surakarta pada peringkat delapan," ujarnya melalui video singkat berdurasi sekitar satu menit yang viral pada Jumat (26/02).

Nadiem berharap, prestasi yang diraih tersebut dapat menjadi semangat bagi seluruh universitas di bawah naungan Muhammadiyah agar terus konsisten dalam meningkatkan kualitas pendidikan bangsa. Selain itu, kampus Muhammadiyah juga bisa membawa nama baik Indonesia ke tingkat dunia.

"Selamat dan sukses pada perguruan tinggi Muhammadiyah. Semoga tetap konsisten dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas secara kompetensi dan pendidikan karakter," ujar Nadiem yang juga pendiri Gojek tersebut.