Senin 01 Mar 2021 04:00 WIB

Musim Penuh Gejolak Schalke

Schalke telah memecat manajer Christian Gross pada Ahad (28/2).

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala Schalke Christian Gross bereaksi sebelum pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Schalke 04 dan Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, Jerman, 20 Februari 2021.
Foto:

Direktur olahraga Jochen Schneider, yang dijadwalkan hengkang pada akhir musim, juga dipecat, begitu pula koordinator tim Sascha Riether, pelatih kebugaran utama Werner Leuthard dan asisten pelatih Rainer Widmayer. 

Schneidermembantah laporan pemberontakan di dalam skuad di tengah laporan bahwa beberapa pemain telah meminta Gross diganti. Schalke tidak menunjuk pelatih baru dan mengatakan sesi latihan Senin akan dilakukan oleh pelatih kebugaran. 

Klub mengatakan Peter Knabel, yang mengepalai departemen yunior, akan mengambil alih peran direktur olahraga Schneider sampai pemberitahuan lebih lanjut, dengan pandangan untuk merencanakan musim baru, sebuah tanda klub sedang mempersiapkan musim pertamanya di divisi kedua sejak 1991.

Mantan striker Jerman Gerald Asamoah pindah dari mengawasi tim U-23 menjadi koordinator Riether. "Situasi olahraganya jelas. Itu sebabnya kami harus memikirkan di luar musim untuk setiap keputusan terkait personel," kata ketua dewan pengawas, Jens Buchta dikutip dari Daily Mail, Ahad (28/2).

 

"Pada saat yang sama tim diwajibkan untuk memainkan sepertiga terakhir musim ini sesukses mungkin. Para pemain berhutang pada klub dan fans," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement