Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Indra Sjafri: Piala Menpora Harus Tetap Bergulir

Rabu 03 Mar 2021 23:51 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Indra mengatakan, masyarakat Indonesia butuh hiburan dan penghidupan dari sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berpendapat, kompetisi sepak bola harus segera bergulir. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, menurut dia, masyarakat Indonesia membutuhkan hiburan dan juga penghidupan untuk pelaku yang bergerak dalam bidang sepak bola.

 

Pernyataan ini menanggapi saran dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane yang mengatakan, ajang pramusim Piala Menpora seharusnya tidak digelar. Neta khawatir ajang Piala Menpora 2021 menjadi klaster baru Covid-19. 

Baca Juga

"Sepak bola Indonesia harus tetap berjalan. Turnamen Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1, Liga 2, juga akan berjalan. Karena, dengan adanya kompetisi, pembinaan akan terjadi dan muaranya ke timnas Indonesia," kata Indra dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/3).

Selain itu, menurutnya, banyak orang yang menggantungkan rezeki pada sektor sepak bola, seperti pemain, pelatih panpel, dan warga di sekitar lapangan.

Ia mengatakan, jika Piala Menpora dan Liga 1 dan 2 tidak bergulir, pemain, pelatih, wasit, dan ofisial tim akan kehilangan pendapatan. Bahkan, pemain dan pelatih juga akan kehilangan sentuhan teknis. 

"Ini lebih buruk pengaruhnya daripada ketika diberi sanksi oleh FIFA pada 2015. Padahal, saat itu PSSI bisa membuat turnamen Piala Bhayangkara, Piala Presiden, dan Piala Sudirman. Tetapi, itu tidak cukup. Itu sebabnya kompetisi harus berjalan," kata dia.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile