Selasa 09 Mar 2021 16:57 WIB

Ridwan Kamil Dukung Persib untuk Tampil Lagi, Jika…

Termasuk sepak bola saya dukung. Kalau diizinkan buka, saya juga mau nonton

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Akbar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menandatangani nota kesepakatan dengan BPPT secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (8/3/2021).
Foto: pipin/humas jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menandatangani nota kesepakatan dengan BPPT secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (8/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pandemi Covid 19, sudah setahun merebak tapi saat ini penyebarannya belum bisa dihentikan. Semua bidang, terpengaruh Covid 19, termasuk pertandingan olah raga yang dihentikan dulu untuk mencegah penyebaran.

Namun, banyak pihak yang berharap agar Liga di Indonesia bisa berjalan sehingga semua orang bisa melihat Persib bertanding. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun, mendukung kalau memang benar Persib bisa berlaga lagi di lapangan.

"Saya juga ngecek dulu aturannya, apa boleh ada penonton, kalau ada kapasitas di atur tidak ada masalah yang penting Liga jalan. Liga Eropa juga sudah menunjukkan selama tidak ada penonton tahap satunya, Liga masih bisa jalan pelan-pelan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (9/3).

Emil mengatakan, hal ini pun berlaku bagi semua bidang. Selama manajemen baik tak masalah. Apalagi, sekarang ada tes PCR yang dua jam. Harus dipikirkan apakah sebelum bertanding harus PCR dulu atau seperti apa. Sehingga ada keyakinan dia yang bergerak bersentuhan aman dari Covid 19.

Selain itu, kata dia, penontonnya minimal pakai antigen. Tekonologi seperti itu, sudah menunjang seharusnya tahun-tahun ini lebih baik.

"Termasuk sepak bola saya dukung. Kalau diizinkan buka, saya juga mau nonton," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement