Rabu 17 Mar 2021 21:48 WIB

Pelita Jaya Buka Langkah di IBL 2021 dengan Kemenangan

Pelita Jaya mengalahkan Pacific Caesar 94-69 di Robinson Resort, Cisarua, Bogor.

Red: Israr Itah
Center Pelita Jaya Jakarta Valentino Wuwungan berusaha memasukkan bola ke ring, dijaga tiga pemain Pacific Caesar dalam pertandingan IBL 2021 di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Rabu (17/3). Pelita Jaya mengalahkan Pacific Caesar 94-69.
Foto: DOK IBL
Center Pelita Jaya Jakarta Valentino Wuwungan berusaha memasukkan bola ke ring, dijaga tiga pemain Pacific Caesar dalam pertandingan IBL 2021 di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Rabu (17/3). Pelita Jaya mengalahkan Pacific Caesar 94-69.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengawali petualangan mereka pada Seri 1 IBL 2021 dengan kemenangan. Tim asuhan Ocky Tamtelahitu mengalahkan Pacific Caesar 94-69 di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Rabu (17/3) petang.

Pelita Jaya baru bergabung ke gelembung IBL pada Selasa (16/3). Penyebabnya, ada sejumlah pemain yang terkena Covid-19 sehingga harus menanti sampai dinyatakan benar-benar pulih untuk masuk ke gelembung. Hasil ini menjadi kemenangan perdana Pelita Jaya, sekaligus memperpanjang catatan kekalahan Pacific Caesar yang belum pernah menang selama bertanding di fase pertama IBL 2021.

Baca Juga

Gabriel Risky memimpin perolehan angka bagi Pelita Jaya dengan 19 poin, disokong Hardian Wicaksono yang mengemas 13 poin dan Agassi Goantara dengan 12 poin.

Sedangkan di kubu Pacific, Yonatan mencetak 16 angka dan Aga Wismaya serta Ananda Caesar masing-masing membukukan 10 poin.

Pelita Jaya membuka kuarter pertama dengan tripoin dari Andakara Prastawa. Klub asal ibu kota itu terus memimpin dengan melepaskan tiga tripoin lagi untuk membawa mereka unggul 20-9 di kuarter awal.

Lesakan tripoin semakin menjadi di kuarter kedua. Setidaknya ada empat lemparan yang membuahkan tripoin—satu dari Kharis Agung Indarji, satu dari Agassi, dan dua dari Gabriel Risky. Sebanyak 30 poin yang tercipta di kuarter kedua membawa Pelita Jaya semakin menjauh untuk memimpin 50-22 pada paruh pertama pertandingan.

Pacific Caesar bangkit di periode berikutnya untuk mengemas 25 angka di kuarter ketiga. Namun Pelita Jaya nyatanya masih perkasa dengan margin poin yang terlampau jauh, 72-47.

Kuarter terakhir semakin jadi ajang pembuktian bagi Pelita Jaya untuk menebar ancaman kepada seluruh klub peserta IBL 2021. Sebanyak 22 poin yang tercipta sukses membawa Pelita Jaya sebagai tim pertama di IBL 2021 yang mampu menembus hingga 90 poin.

Pelita Jaya akan melakoni laga keduanya kotra West Bandits Solo, Kamis (18/3), sedangkan Pacific Caesar jumpa Bima Perkasa Jogja pada Jumat (19/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement